Tips Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android terbukti works

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di hp Android – Smartphone android kini bukanlah sekedar alat komunikasi biasa. Di dalamnya berisi banyak aplikasi dengan berbagai macam fitur yang bisa dimanfaatkan oleh penggunanya. Bagi sebagian pengguna, pasti ada saja aplikasi yang sering mereka gunakan yang didalamnya berisi banyak hal yang sifatnya pribadi dan tentu tidak ingin orang lain mnegetahuinya.

Misal aplikasi whatsapp, pasti ada saja yang menyimpan rahasia dalam whatsapp mereka. Entah chattingan bersama gebetan atau juga chattingan bersama selingkuhannya. Bagi mereka yang smartphonenya suka di pinjam oleh saudara, atau teman, pasti deg deg an setiap kali HP nya dipegang oleh orang lain.

Padahal, ada lho trik untuk menyembunyikan aplikasi di android yang bisa dilakukan tanpa root. Ingin tau apa saja cara menyembunyikan aplikasi di android? Yuk Simak pembahasannya berikut ini.

2 Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Android Tanpa Root

Trik 1 : Cara Menyembunyikan Aplikasi Di HP Oppo, Samsung Dan Xiaomi

Ketiga merk HP yang kami sebutkan di atas sudah dilengkapi dengan fitur menyembunyikan aplikasi tanpa harus repot menginstall aplikasi pihak ketiga. So, jika kalian menggunakan salah satu smartphone di atas, bisa melakukan trik ini sebagai cara menyembunyikan aplikasi di android.

  1. Buka menu PENGATURAN/SETTING.
  2. Lalu pilih menu APPLICATION/APLIKASI.
  3. Pilih tab ALL, berikutnya kalian cukup men-ceklis aplikasi apa saja yang ingin di hide/sembunyikan.
  4. Lalu pilih DISABLE. Beberapa merk hp tidak bisa melakukan action disable secara sekaligus. Jadi kalian juga bisa disable aplikasi yang kalian inginkan satu persatu. Cukup tap saja pada aplikasi yang ingin di disable lalu tap tombol disable.
    cara menyembunyikan aplikasi di android

Trik 2 : Cara Menyembunyikan Aplikasi Di HP Android Menggunakan Aplikasi

Trik yang kedua untuk menyembunyikan aplikasi di android adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga yang bisa secara bebas dan gratis kalian download & install melalui google playstore. Berikut akan kami akan infokan aplikasi mana saja yang paling recommended untuk digunakan beserta cara menyembunyikan aplikasinya.

Menyembunyikan Aplikasi di Android Menggunakan PrivacyHider

Note : Teliti sebelum menggunakan aplikasi ini! Jika kalian memutuskan menggunakan aplikasi Privacyhider untuk menyembunyikan aplikasi di HP kalian, lalu tiba-tiba kalian menguninstall aplikasi privacyhider, maka hal ini akan menyebabkan aplikasi yang tadinya kalian sembunyikan juga ikut TERHAPUS. Sehingga kalian harus menginstall kembali aplikasi-aplikasi yang ikut terhapus tersebut.

Cara kerja aplikasi Privacy hider ini ialah memnyembunyikan suatu aplikasi dengan membuatnya berkamuflase menjadi aplikasi lain. Misalnya, kalian ingin menyembunyikan aplikasi whatsapp, dengan aplikasi privacyhider aplikasi whatsapp kalian bisa kalian kamuflasekan sebagai aplikasi kalkulator atau aplikasi panggilan telepon.

  1. Download dan install terlebih dahulu aplikasi PrivacyHider via google playstore.
  2. Setelah terinstall, buka aplikasi lalu pada menu awal pilih icon (+) atau icon tambah di pojok kanan atas layar.
  3. Pilih aplikasi mana saja yang ingin kalian sembunyikan/samarkan. Lalu tap DONE jika sudah selesai.
    cara menyembunyikan aplikasi di android
  4. Klik pada menu Privacy Hider pada pojok kiri atas, lalu pilih menu PROTECTION FOR PRIVACY HIDER lalu pilih salah satu ‘penyamaran’ untuk aplikasi yang ingin disembunyikan. Misal pilih calculator.
  5. Setelah itu, swipe tombol untuk mengaktifkan penyamaran aplikasi seperti aplikasi kalkulator.
  6. Berikutnya, set password agar setiap aplikasi penyamaran dibuka butuh password. Jadi tindakan ini sebagai pengamanan berlapis. Jika sudah selesai mengetikkan password, tap tombol sama dengan (=) pada keyboard.
    cara menyembunyikan aplikasi di android
  7. Masukkan alamat email kalian jika suatu waktu kalian lupa password email ini akan digunakan sebagai recovery password.
  8. Sampai disini, proses kloning aplikasi dan penyamaran aplikasi sudah selesai. Berikutnya kalian harus menghapus aplikasi yang sudah dikloning dan disamarkan. Jangan khawatir, aplikasi ‘rahasia’ kalian sudah aman dan tetap bisa dibuka beserta data-data didalamnya.
  9. Caranya adalah dengan membuka aplikasi ‘calculator’ tadi yang sudah dibuat, maka kalian akan diarahkan ke aplikasi privacyhider lagi. Disitu kalian bisa membuka aplikasi yang disembunyikan.

Menyembunyikan Aplikasi di Android Menggunakan Hide App

Noted : Kalian membutuhkan aplikasi tambahan jika ingin menggunakan hide app untuk menyembunyikan aplikasi ‘rahasia’. Aplikasi yang dibutuhkan yakni aplikasi DC launcher. Memang terkesan lebih ribet, tapi trik yang ketiga ini lebih low risk ketimbang trik lain yang sudah kami jabarkan.

  1. Download dan install aplikasi Hide App..
  2. Selanjutnya saat membuka aplikasi hide app, akan langsung muncul permintaan menginstall DC launcher juga. Langsung saja tap INSTALL.
  3. Setelah selesai install DC launcher, kembali lagi ke aplikasi hide app.lalu pilih icon tambah (+) yang berada dipojok kanan bawah.
  4. Pilih aplikasi mana saja yang ingin disembunyikan, lalu tap HIDE.
  5. Berikutnya, pilih SET untuk menjadikan DC Launcher dan pilih DC launcher sebagai desain sistem peluncur perangkat.
  6. Setelah itu buat password untuk memberi pengamanan lapis tiga pada persembunyian aplikasi kalian. Lalu masukkan pula alamat email kalian untuk recovery password jika sewaktu waktu kalian lupa password.
  7. Tap OK. Maka aplikasi kalian akan tersembunyi dan rahasia yang ada didalamnya pun akan aman.

Sekian dulu pembahasan mengenai cara menyembunyikan aplikasi di android 100% work. Akhir kata, semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

jangan lupa untuk sahre postingan ini di sosial media favorit kalian atau bisa juga bookmark website ini dengan tekan (Crtl + D ) agar tak ketinggalan berita tekno dan trik internet setiap harinya…selamat mencoba

Tips Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android terbukti works | Khoerunnissa | 4.5